Cabai Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda menyukai makanan pedas? Apakah cabai merupakan menu rutin Anda? Tahukah Anda bahwa mengkonsumsi makanan pedas (cabai) dapat membantu menjaga berat badan ideal Anda ?. Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa cabai dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran kalori, sehingga membantu dalam menjaga berat badan ideal.
Para peneliti di Purdue University, Indiana, Amerika Serikat, menemukan bahwa senyawa capsaicin (senyawa yang memberikan rasa pedas) dalam cabai dapat menekan rasa lapar dan meningkatkan pembakaran kalori.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Physiology & Behavior dilakukan dengan mengukur dampak dari rempah-rempah yang terdiri dari setengah sendok teh cabai rawit terhadap nafsu makan dan tingkat metabolisme. Dalam penelitian ini, para ahli menggunakan cabai rawit karena merupakan cabai yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Penelitian ini melibatkan 25 orang dengan berat badan ideal, 13 orang menyukai makanan pedas dan 12 lainnya tidak tidak, responden kemudian diikuti selama enam minggu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan cabai cenderung mengalami penurunan nafsu makan dan mengalami peningkatkan suhu tubuh dan lebih efektif dalam membakar kalori. Para peneliti menyatatakan bahwa rasa pedas cabai pada mulut ikut memberikan kontribusi pada penurunan nafsu makan dan pembakaran kalori.

Untuk mendapatkan manfaat dari cabai, sebaiknya konsumsilah cabai setiap hari dan secara berkelanjutan. Tentunya untuk mendapatkan berat badan ideal tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi cabai, olahraga dan mengurangi asupan kalori juga harus tetap dilakukan.

sumber : dailymail

Ditulis dalam berat badan, cabai menekan nafsu makan, cabai menurunkan berat badan, makanan pedas menurunkan berat badan, nafsu makan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: