Tips Mencegah Kerusakan Kulit Akibat AC

Tanpa disadari Anda mungkin telah menghabiskan waktu beberapa jam sehari dalam ruangan ber-AC di mobil, kantor, pusat perbelanjaan, atau mungkin di kamar tidur Anda. Dibalik rasa nyaman yang diberikan AC, ternyata ada resiko terjadinya kerusakan kulit.
Paparan pada ruangan ber-AC dingin dalam jangka waktu lama dapat memicu kerusakan kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena mesin AC menyerap kelembaban di dalam ruangan, yang akhirnya akan mengurangi kelembaban kulit dan menyebabkan kulit kering. Jika kulit tidak dilindungi dengan pelembab, maka akan memicu kerusakan pada kulit. Ketika kulit menjadi kering akan muncul rasa gatal , jika terjadi terus-menerus dapat menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah.

Efek berbahaya dari penyejuk udara (AC) akan makin besar ketika disertai dengan paparan polusi, perubahan cuaca ekstrim, pola makan yang buruk, dan gaya hidup tidak sehat lainnya. Bagi Anda yang setiap hari terpapar AC dan tidak ingin mengalami masalah kesehatan pada kulit Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba tips ini :

1. Minimalkan Paparan AC . Bagi Anda yang bekerja di ruangan ber -AC, maka cobalah untuk mengurangi atau tidak sama sekali menggunakan AC dirumah Anda.

2. Batasi penggunaan sabun ke daerah dimana kulit rentan terhadap kekeringan. Sebaiknya gunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit, bukan krim. Oleskanlah lotion pada, wajah leher, tangan, siku, dan lutut. Pilihlah lotion yang berbahan dasar air karena dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit Anda.

3. Anda dapat menggunakan krim setelah mengoleskan lotion sebagai minyak untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

4. Minum banyak air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, walaupun Anda berada diruangan dengan suhu dingin.Minum air secara teratur dan jangan menunggu sampai Anda merasa haus. Air mudah diserap oleh tubuh, dan sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit.

5. Tempatkanlah semangkuk air ketika Anda berada dalam ruangan ber-AC. Menempatkan semangkuk air ketika Anda berada dalam ruangan ber AC dapat membantu menjaga kelembaban ruangan, sehingga mengurangi kekeringan pada kulit Anda.

sumber :Times of India.

Ditulis dalam ac, air conditioner, kerusakan kulit akibat ac, kesehatan kulit, kulit kering, tips sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: