Aspirin Dosis Rendah Mencegah Kanker

aspirin-mencegah-kanker

Aspirin merupakan salah satu obat yang paling banyak dikenal dimasyarakat dan salah satu obat yang paling banyak dikonsumsi. Aspirin dikenal sebagai penghilang rasa sakit (analgesik) misalnya untuk menghilangkan sakit kepala. Aspirin ternyata mempunyai banyak khasiat yang telah dibuktikan oleh penelitian antara lain dimanfaatkan untuk mencegah penyakit jantung.

Selain khasiat tersebut ternyata aspirin dosis rendah yang dikonsumsi tiap hari bermanfaat mencegah berbagai jenis kanker.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal the Lancet, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi Aspirin dosis rendah (hanya 75 mg per hari) memiliki kemungkinan 20% lebih rendah untuk menderita berbagai jenis kanker, daripada orang yang tidak mengkonsumsi aspirin.

Tim yang dipimpin oleh Dr Peter Rothwell dari Universitas Oxford, menganalisis delapan penelitian yang melibatkan lebih dari 25.000 pasien menemukan bahwa aspirin mengurangi kematian akibat kanker sebesar 21%.

Jika seseorang mengkonsumsi aspirin selama lima tahun maka angka kematian akibat kanker turun menjadi 34% untuk semua jenis kanker dan 54% untuk kanker pencernaan.

Sedangkan tingkat kematian setelah 20 tahun sebesara 20% lebih rendah untuk semua kanker dan 35% lebih rendah untuk kanker pencernaan.

Dr Vinod Raina seorang ahli kanker mengatakan bahwa, “Aspirin yang dikonsumsi sekali sehari sangat bermanfaat dalam mencegah kanker usus besar tetapi tidak banyak berguna jika kanker sudah ada di tubuh seseorang”

Informasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak mau menderita kanker, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi aspirin dosis rendah setiap hari. Jika perlu Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Times of India

Ditulis dalam aspirin, aspirin mencegah kanker, aspirin prevent cancer, cancer prevention, cara mencegah kanker, kanker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: