Cara Memaksimalkan Efek Anti Kanker Brokoli

Brokoli memiliki manfaat yang luar biasa dalam mencegah dan mengatasi kanker karena memiliki kandungan beberapa zat antikanker, untuk mengetahui zat anti kanker dalam brokoli Anda sebaiknya baca artikel : brokoli mencegah dan mengatasi kanker. Untuk memaksimalkan efek anti kanker brokoli maka perlu diketahui cara memasak brokoli yang benar.
Ilmuwan dari Universitas of Illinois, Amerika Serikat, berhasil menemukan cara untuk memaksimalkan kekuatan anti kanker dalam brokoli. Caranya adalah dengan memanaskan brokoli dalam batas suhu tertentu sehingga zat anti kanker yang disebut sulforaphane tidak hilang.
Penemuan yang dilakukan Elizabet Jeffery itu membuat kandungan sulforaphane dalam brokoli meningkat. Sulforaphane merupakan salah satu kandungan anti kanker paling kuat yang terdapat dalam tanaman.
Cara memaksimalkan efek anti kanker brokoli adalah dengan memasak brokoli selama 10 menit dalam suhu 60 derajat celcius. Dengan cara memasak seperti itu enzim yang bisa merusak sulforaphane bisa dinonaktifkan tanpa merusak kandungan sulforaphane, sehingga dengan demikian kandungan anti kanker sulforaphane menjadi maksimal. Untuk praktisnya sebaiknya kukus brokoli selama 3-4 menit sampai terasa sedikit lunak .
Ditulis dalam obat alami, tips sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: