Tips Menghadapi Wanita Yang Mengalami PMS (Pre-menstrual syndrome)

Para pria/suami terkadang seperti mengalami mimpi buruk setiap bulan ketika harus menghadapi istri/pasangannya yang sedang mengalami PMS atau Pre-menstrual. Saat wanita mengalami PMS tingkahnya kadang sangat aneh misalnya marah-marah, emosional, sensitif, dan menangis tanpa alasan.

Agar tidak mengalami mimpi buruk setiap bulan (ketika pasangan menjelang haid) sebaiknya para pria belajar bagaimana menghadapi istri/pasangan yang sedang mengalami PMS. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui pria :

Pertama, pahamilah bahwa tingkah /perilaku aneh pasangan Anda disebabkan karena pengaruh hormon jadi bukan keinginan pasangan Anda untuk bersikap “aneh”. Sebagai pria Anda harus mencoba untuk memahami masalahnya yang sedang dihadapi pasangan Anda dan pintar-pintarlah membaca tanda akan munculnya rasa marah dsb. dan cepat tangani sebelum menjadi pertengkaran.

Bersikap seperti anak baik. Jangan memancing emosi pasangan Anda dengan berusaha bersikap baik, seperti menepati janji yang telah Anda buat atau Anda jangan memberikan komentar yang bisa membuat si dia marah.

Kurangi beban kerjanya. Anda bisa membuat pasangan Anda merasa nyaman dengan membantunya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, misalnya membantu memasak , membersihkan rumah, mencuci dsb.

Berikan perhatian spesial. Pada saat mengalami PMS wanita sangat ingin diperhatikan lebih oleh pasangannya. Anda bisa mengatakan beberapa pujian misalnya katakan betapa cantiknya pasangan Anda. Perhatian dari Anda akan membuatnya merasa nyaman.

Makanan manis. Pada saat akan haid wanita juga cenderung menyukai makanan manis seperti cokelat. Jika Anda memberikan hadiah sepotong cokelat manis dan Anda bergabung dengan si Dia menikmati manisnya cokelat maka dijamin si dia akan merasa sangat nyaman dan semakin mencintai Anda. Jadi lupakan sementara program diet pasangan Anda…

Pijatan. Sempatkan untuk memberikan pijatan pada pasangan Anda untuk membuat nya semakin rileks.

sumber : dokter-sugiri.blogspot.com

Ditulis dalam menstruasi, pms, pre-menstrual syndrome, tips sehat, wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: