Cara Pakai Cairan Pembersih Tangan Yang Benar

Mencuci tangan merupakan salah satu kunci hidup sehat. Mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer lebih praktis karena tidak perlu repot mencari kran air. Beberapa hal perlu diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang maksimal dari cairan pembersih tangan, yaitu dari mulai pemilihan produk hand sanitizer dan cara pemakaian yang benar.

Ketika hendak membeli cairan pembersih tangan instan (biasanya berbahan dasar alkohol), perhatikan baik-baik jenisnya. Jangan mudah percaya dengan iming-iming keampuhannya membasmi kuman hingga 99,9 persen.

Baca dengan teliti kadar alkohol yang biasanya tertera di label kemasan bagian belakang. Pastikan kadar alkohol mencapai 60 persen atau lebih. Sebab, banyak hand sanitizer yang hanya mengandung 40 persen alkohol.

Selain memeriksa kandungan alkoholnya, perhatikan pula cara pemakaiannya dengan benar. Agar kebersihan tangan terjaga, simak tips penggunaan hand sanitizer berikut, seperti dikutip dari Galtime.com:

  1. Tuang cairan pembersih sekitar seperempat telapak tangan. Pastikan cukup untuk membasahi seluruh telapak, jemari, hingga punggung tangan.
  2. Gosokkan ke seluruh bagian tangan selama 20-30 detik. Jangan hanya fokus pada telapak, tapi juga sela-sela jemari, kuku, dan punggung tangan.
  3. Biarkan tangan kering di udara. Saat tangan masih basah, jangan bilas dengan air dan mengelapnya dengan handuk atau tisu.
Meski hand sanitizer (cairan pembersih tangan ) merupakan cara yang lebih praktis membersihkan tangan dari kuman alternatif praktis, namun cara terbaik yang disarankan untuk menangkal kuman adalah mencuci dengan sabun dan air.
Ditulis dalam cairan pembersih, cuci tangan, kuman, tips sehat
One comment on “Cara Pakai Cairan Pembersih Tangan Yang Benar
  1. carapakai cream mengatakan:

    kira-kira efeknya pada kuman ditangna gimana ya….makasih informasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: