Efektifitas Cairan Pembersih Tangan

Cairan pembersih tangan atau hand sanitizer menjadi alternatif untuk membersihkan tangan dari kuman karena lebih praktis dari cuci tangan dengan air dan sabun. Tetapi ternyata efektifitas cairan pembersih tangan masih dipertanyakan karena ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang cairan pembersih tangan seperti yang dikutip dari NY Daily News.

Cairan pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol ternyata hanya efektif bekerja selama satu hingga dua menit setelah digunakan dan jika Anda ingin mendapatkan perlindungan harus memakainya secara berulang.

Manfaat cairan pembersih tangan (hand sanitizer) juga hilang ketika Anda berjabat tangan dengan seseorang atau memegang benda yang juga dipegang banyak orang.

Pembersih tangan berbahan dasar alkohol cukup cepat bekerja dan secara signifikan mengurangi jumlah bakteri pada kulit, tetapi tidak semua jenis bakteri bisa mati dengan gel pembersih tangan.

Cairan pembersih tangan yang efektif jika mengandung sedikitnya 60 % alkohol, seperti yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat

Jadi untuk membersihkan tangan dari kuman hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencuci dengan sabun dan air. Pemakaian cairan pembersih tangan hanya dilakukan jika tidak tersedia air dan sabun.

Baca juga artikel : cara pemakaian cairan pembersih tangan yang benar

Ditulis dalam cairan pembersih, cuci tangan, kuman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: