5 Makanan Super Yang Berkhasiat Penyembuhan

Anda mungkin sudah mengenal banyak jenis makanan yang kaya gizi dan menyehatkan. Tetapi ada beberapa makanan yang disebut dengan makanan super, karena selain kaya gizi juga mempunyai khasiat penyembuhan.

Makanan super ini memiliki efek penyembuhan terhadap beberapa penyakit seperti kanker, mengurangi kadar kolesterol dan menjaga terhadap penyakit jantung. Apakah Anda penasaran ? mari Kita lihat apa saja yang termasuk makanan super versi time of India :

Kiwi.

Kiwi sangat kaya vitamin C, selain itu banyak mengandung kalium, dan memiliki lebih banyak jika dibandingkan dengan apel dan pisang. Karena kandungannya tersebut, maka Kiwi sangat baik untuk orang yang memiliki penyakit jantung, kanker atau penyakit saluran pernapasan. Kiwi berkhasiat dalam menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan tekanan darah. Cara terbaik memakan Kiwi adalah segera memakannya setelah dipetik/dipotong, karena jika terpapar udara terlalu lama buah Kiwi yang sudah dipotong akan kehilangan kandungan enzim yang baik untuk kesehatan. Untuk menjaga kesehatan konsumsilah 1-2 buah Kiwi setiap sehari.

Ceri.

Ceri kaya dengan antioksidan dan vitamin. Ceri mengandung gula alami agak tinggi, tapi mereka masih sangat rendah karbohidrat dan merupakan sumber serat penting. Ceri sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan kesehatan optimal

Kacang-kacangan.

Selain kaya serat, kacang juga kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi. Kacang-kacangan memiliki tingkat indeks glikemik rendah, yang membantu dalam mengatur kadar gula darah dan produksi insulin. Kacang-kacangan yang dikenal juga sebagai makanan ajaib, kacang mampu memberikan antioksidan yang cukup bagi tubuh. Kacang-kacangan juga kaya dengan kalium, magnesium B1, vitamin dan B2, dan vitamin K, mereka juga merupakan sumber asam lemak omega-3. Disarankan untuk mmengkonsumsi minimal dua porsi kacang setiap minggu.

Bayam.
Bayam merupakan sumber serat, Viamin A dan C serta asam folat. Bayam berkhasiat menjaga kesehatan saluran cerna, selain itu, bayam bermanfaat dalam untuk melindungi terhadap penyakit jantung, penyakit mata, kanker prostat dan payudara, serta memiliki daya anti-inflamasi. Bayam juga kaya dengan Vitamin K yang membantu dalam membangun tulang yang kuat. Anda harus mengkonsumsi 400 gram bayam sekali setiap beberapa minggu.

Wortel.
Wortel sangat kaya antioksidan dan menyediakan vitamin A bagi tubuh. Wortel mampu memperbaiki penglihatan dan membantu dalam mempertahankan tekanan darah normal. Karotenoid dalam wortel telah diketahui berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit mata dan kanker payudara pascamenopause. Anda harus makan satu wortel per hari utuk mendapatkan kesehatan yang optimal. Cara menggkonsumsi wortel yang baik adalah dimakan dalam keadaan mentah-mentah atau setengah matang.

Ditulis dalam antioksidan, Bahaya konsumsi vitamin C berlebihan, bayam, ceri, kacang, kiwi, nutrisi, wortel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: