9 Jenis Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama

9 Jenis Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama
Kenyang 

Artikel Informasi Kesehatan 9 Jenis Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama – Beberapa orang kadang lebih cepat merasa lapar daripada yang lain. Kebanyakan orang justru memilih untuk makan camilan yang tidak sehat di sela-sela jam makannya.

Memilih makan makanan yang membuat Anda tidak mudah lapar lebih baik daripada makan camilan yang tidak sehat.

Berikut 9 jenis makanan yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama seperti dikutip dari thedailymeal, Kamis (5/42012) antara lain:

1. Oatmeal
Bubur atau oatmeal dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oatmeal umumnya terbuat dari biji-bijian yang mengandung banyak serat, sehingga tubuh memerlukan waktu lama untuk mencernanya.

2. Telur
Telur memiliki tingkat protein yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Seorang peneliti dari Louisiana menemukan bahwa sekelompok wanita yang memilih telur sebagai menu dietnya menunjukkan hasil yang lebih signifikan daripada wanita yang memilih roti.

3. Pasta
Mengonsumsi pasta terlalu banyak belum tentu baik bagi Anda, satu porsi sehat pasta gandum mungkin cukup untuk menghindari makan berlebihan seharian. Anda akan merasa kenyang lebih lama, bukan hanya karena pasta gandum memiliki jumlah tinggi serat, tetapi juga karena mengandung kadar protein tinggi, yang membantu Anda membentuk otot.

4. Jeruk
Selain fakta bahwa jeruk mengandung sejumlah vitamin C dan diperkaya oleh mineral, jeruk merupakan camilan yang sehat. Tidak seperti sebagian besar buah, jeruk memiliki kandungan air sekitar 86 persen. Air dapat membantu meningkatkan porsi tanpa menambah kalori ekstra, sehingga membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

5. Kacang-kacangan
Perlu diingat bahwa lemak sehat yang terkandung dalam kacang bukanlah musuh Anda. Selain mengandung lemak sehat dan protein, kacang juga mengandung antioksidan kuat, yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan memberikan serat cukup.

6. Buah Plum
Plum penuh dengan nutrisi dan kaya serat yang cukup untuk mengganjal perut Anda ketika lapar setelah jam makan siang.

7. Buncis
Buncis baik untuk jantung Anda dan juga dapat meningkatkan nafsu makan. Dengan serat tidak larut, buncis tidak hanya membuat Anda tetap kenyang, tetapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Vitamin, mineral, dan protein terkandung dalam setiap porsi buncis.

8. Apel
Buah ini mengandung serat yang membuat Anda merasa kenyang. Kandungan serat yang besar akan membuat Anda kehilangan selera untuk makan makanan ringan yang tidak sehat lainnya.

9. Selai kacang
Mengoleskan selai kacang di atas roti gandum merupakan trik agar Anda lebih menikmati sarapan pagi. Selai kacang dikategorikan memiliki jenis lemak yang baik juga kaya akan kandungan protein. Bahkan selai kacang bisa membantu menurunkan trigliserida yang baik untuk kesehatan jantung – 9 Jenis Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama.

Ditulis dalam Gizi Nutrisi, Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: