Faktor Penyebab Terjadinya Hipertensi

Faktor Penyebab Terjadinya Hipertensi
Tinggi Garam

Artikel Informasi Kesehatan Faktor Penyebab Terjadinya Hipertensi – Hampir semua gangguan medis diikuti dengan tanda dan gejala. Namun hal ini tidak berlaku untuk tekanan darah tinggi karena sebagian besar orang dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi tidak merasakan gejala sampai mereka mengukur tekanan darahnya.

Hipertensi adalah istilah untuk menunjukkan kondisi aliran darah pada arteri yang bertekanan terlalu tinggi. Tekanan darah dinyatakan tinggi jika tekanan sistolik konsisten pada angka 140 mm Hg atau lebih dan angka diastolik konsisten pada angka 90 mm Hg atau lebih.

Kondisi hipertensi tidak bisa dianggap remeh karena merupakan salah satu faktor risiko paling berpengaruh sebagai penyabab penyakit kardiovaskular. Penyebab hipertensi umumnya sulit ditentukan dan keadaan ini biasanya berhubungan dengan riwayat hipertensi dalam keluarga. Karena itu, hipertensi seperti ini disebut hipertensi esensial.

Akan tetapi ada beberapa faktor yang berpengaruh pada hipertensi, yakni:

– Faktor usia – Merokok – Kegemukan atau obesitas- Kurang aktivitas fisik – Terlalu banyak mengonsumsi garam – Minum alkohol secara berlebihan – Stres – Kelainan pembuluh darah – Adanya gangguan ginjal seperti gagal ginjal, penyempitan arteri ginjal, dan sebagainya. – Masalah tiroid – Preeklamsia, suatu komplikasi kehamilan – Faktor Penyebab Terjadinya Hipertensi.

Ditulis dalam Penyakit, Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: