Tips Menghindari Lapar di Malam Hari

tips mencegah lapar malam hari Mungkin saat ini Anda sedanga melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, tetapi saat malam hari rasa lapar menyerang Anda. Rasa Lapar di malam hari akan sangat menyiksa karena membuat tidur Anda terganggu dan mungkin Anda akan tergoda untuk membuka kulkas dan mencari makanan atau camilan. Nah kalau sudah begini makatak jarang diet jadi berantakan . Agar diet Anda sukses dan berat badan tak bertambah akibat lapar di malam hari, ikuti beberapa tips berikut di bawah ini yang dikutip dari 

Sarapan
Makan pagi itu penting! Bukan hanya untuk mengasup energi, akan tetapi juga mencegah kelaparan di malam hari. Melakukan sarapan setelah 90 menit terbangun, lalu melanjutkan makan setiap 5 jam sekali sepanjang hari dapat mengurangi kelaparan berlebih saat malam. Ini disebabkan tingkat gula darah tetap stabil dan membuat makan tak berlebihan, terutama di malam hari.

Menu makan malam yang kaya serat
Saat makan malam, pilih makanan yang tinggi serat. Ini akan membuat gula darah tetap stabil. Selain itu, serat membuat Anda kenyang sehingga dapat melalui malam yang panjang.

Anda bisa memulai makan malam dengan pembuka berupa sup sayuran hangat non tepung, atau salad sayur dalam porsi besar. Jangan lupa minum air yang banyak di sepanjang makan malam. 

Mundurkan jam makan malam
Jika Anda kerap makan siang terlalu mundur, pertimbangkan memulai makan malam mundur 1 jam.  Ini akan meminimalisir keinginan mengemil.  •

Rencanakan snack
Keinginan untuk makan atau ngemil seringkali tak terhindarkan, terutama saat rutinitas tak memungkinkan untuk makan teratur. JIka demikian, cobalah rencanakan sesuatu yang sehat.  Mulai dari jenis makanan, berapa banyak, dan kapan Anda bisa mengemil. Ini akan menjauhkan dari kelaparan berlebihan saat malam hari. 
 
Sibukkan diri
Salah satu cara mengalihkan kelaparan di malam hari adalah dengan menyibukkan diri. Melakukan hobi seperti merajut, menggambar, memecahkan teka-teki silang, maupun membaca, adalah beberapa hal yang dapat membuat keinginan mengunyah Anda beralih. Selain itu, merencanakan keluar rumah seperti mengunjungi ibu mertua atau berolah raga di luar rumah merupakan salah satu cara memutus kebiasaan lapar di malam hari. 

Smoga diet Anda sukses………

Ditulis dalam diet, obesitas, tips, tips sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: