Gula Jagung Lebih Baik Daripada Madu Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes dalam usaha untuk menurunkan kadar gula darahnya perlu mencari alternatif pemanis yang rendah kalori. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa madu merupakan pengganti gula yang baik untuk penderita diabetes, tetapi tahukan anda bahwa ternyata gula jagung jauh lebih baik daripada madu.

Hal ini disampaikan oleh dr. Dyah Purnamasari, Sp.PD, dari Divisi Metabolik dan Endokrin Departemen Penyakit Dalam FKUI, kepada media usai menjadi pembicara dalam media edukasi bertemakan penyakit kardiovaskular dan diabetes, di Jakarta, Kamis.
“Gula jagung memiliki kalori yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan madu,” ujar Dyah menepis anggapan masyarakat bahwa madu adalah pemanis yang memiliki kalori rendah.
“Kalori yang terdapat dalam madu sama dengan kalori yang terdapat dalam gula tebu biasa, jadi sebenarnya sama saja,” tandasnya.
Oleh sebab itu Dyah menganjurkan para penderita diabetes agar menggunakan gula jagung sebagai pemanis, karena kadar kalori yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan madu dan gula tebu.

antara

Ditulis dalam diabetes, tips sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: