Cara memperbaiki atau mengganti layar iPhone 4/4S

Jika mengalamai sebuah masalah seperti pecahnya panel depan iPhone yang kita miliki tentu kita berifikir apakah tetap menggunakannya, membeli yang baru, atau memperbaikinya.
Sebagian besar orang tidak akan menyangka bila handset yang dimilikinya akan mengalami sebuah masalah seperti pecahnya pelindung bagian depan. Oleh sebab itu tak ada salahnya jika kita mengecek terlebih dahulu apakah iPhone yang kita beli mendapatkan garansi dari Apple Care atau tidak. Sehingga ketika terjadi kerusakan pada iPhone kita bisa memperbaikinya tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.
Kendala yang dihadapi adalah susahnya proses penggantian panel depan iPhone karena dirancang sedemikian rupa agar mendapatkan tingkat presisi yang tinggi. Jika Anda sudah yakin untuk memperbaikinya sendiri tidak perlu cemas karena kami akan membimbing Anda tahap demi tahap.
Persiapan
Sebagai tahap awal perbaikan panel depan iPhone bahan yang wajib kita punya adalah panel pengganti seharga $70 dan $120, bisa dibeli secara online. Pastikan bahwa Anda membeli secara benar dan sesuai dengan tipe iPhone.
Siapkan juga pisau logam tipis, spudger plastik atau alat pembuka, pinset, obeng khusus iphone, obeng flat, obeng pentalobe khusus yang akan kita gunakan untuk menghapus pelindung luar dan skrup. Jika tidak memilikinya silahkan beli terlebih dahulu banyak dijual dimedia online seperti kaskus, toko bagus, dan berniaga.
1. Back Up data
Sebelum melakukan semua kegiatan sebaiknya backup seluruh data yang ada di iPhone 4 Anda dengan menggunakan iTunes atau iCloud. Sehingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan data Anda masih aman terkendali. Anda juga harus mengeluarkan kartu SIM menggunakan alat yang sudah tersedia di box pembelian. 
1. Back up data Anda
Langkah pertama adalah untuk membuat cadangan semua data iPhone menggunakan iCloud atau iTunes, kalau-kalau terjadi kesalahan. Anda juga harus mengeluarkan kartu SIM menggunakan alat eject atau klip kertas.
2. Lepas tutup belakang
Buka tutup belakang dengan cara melepas dua skrup yang berada dibagian bawah. Kita membutuhkan obeng pentalobe khusus untuk melakukan tindakan ini.
Geser keatas lalu angkat tutup tersebut
3. Lepas semua hardware yang melekat
Sebelum memasang bagian yang diperbaiki lepas seluruh perangkat yang melekat pada iPhone mulai dari baterai
Baut konektor baterai dan lepaskan konektor dari mainboard. Hati hati jangan terlalu menakn kontak kecil yang berada di bawah konektor, jika perlu catatlah bagian atau rekam segala aktivitas Anda.
Tarik tab plastik baterai dan lepas dari frame. Selanjutnya lepas pelindung logam yang menutupi bagian atas mainboard dan kabel konektor docking. Ketika membuka sekrup perhatikan dan ingat lokasinya sehingga tidak bingung ketika mengembailkan pada posisi semula.
Kemudian lepas dan keluarkan kamera belakang dan semua kabel dibagian atas dan sisi mainboard. Berhati hatilah saat membongkar kabel konektor di bawah pelindung logam.
Lepas baut mainboard yang tersembunyi di bawah stiker putih bulat di dekat tab tarik baterai. sekrup di bawah kabel konektor docking di bagian bawah, dan logam dari bagian atas dekat jack headphone.
4. Lepas panel yang rusak
Lepas seluruh skrup yang berada di setiap sisi pada frame / rangka total keseluruhan berjumlah 10 buah.
Setelah skrup terlepas semua masukkan pisau atau logam tipis diantara panel depan dan frame lalu angkat secara perlahan.
Setelah terangkat lepas kabel konektor yang menghubungkannya.
(Kredit: Bill Detwiler / CNET)
5. Pasang panel baru
Pasanglah panel pengganti yang telah Anda persiapkan dengan hati – hati. Dan kembalikan semua seperti sedia kala.
Jika Anda tidak yakin bisa melakukannya sebaiknya bawalah ketempat servis iPhone yang sudah berpengalaman. Segal resiko atau kerusakan yang ditimbulkan karena kelalaian Anda sendiri, kami tidak bertanggung jawab.
Ditulis dalam Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: