Baluran, Pesona Wisata Ala Afrika di Banyuwangi

Baluran adalah salah satu taman nasional yang ada di banyuwangi setelah alas purwo. Merupakan jujugan wisatawan mancanegara yang ingin melihat secara langsung tempat penangkaran rusa di habitat resminya. Kalu kita beruntung bisa melihat beberapa burung bagus yang beterbangan. Pemandangan khas ala Afrika langsung terasa saat kita memasuki wilayah Baluran. Seperti rumput yang menguning, pepohonan yang berdiri sendiri, dan gunung yang terlihat berdiri gagah semakin menguatkan kesan alami di Taman ini.

Sebagai bentuk pelestarian alam, kita bisa membeli tiket terlebih dahulu sebelum memasuki taman. Setelah itu kita memasuki wilayah baluran dengan jalan bekas aspal yang sudah rusak menuju tempat yang banyak rumahnya. Berjalan sekitar 10-15 menit kita akan melihat menara pemantau yang berada di atas bukit. Dari sana dapat terlihat jelas pemandangan baluran yang eksotis dengan pada rumput yang sangat luas.

Setelah puas melihat – lihat dari ketinggian akhirnya kami yang sudah merasa kelaparan membuka bekal yang sudah disiapkan dari rumah. Makan sambil menikmati pemandangan, dibawah pohon hijau, dan melihat monyet – monyet kecil bermain suasana semakin ceria.

Ditulis dalam Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: