Selamat Buat Pak Jokowi !

Setelah sukses memenangkan putaran PEMILU DKI Jakarta secara telak dari Foke, akhirnya Jokowi dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi gubernur DKI Jakarta yang baru. Putra Solo itu kini sudah mulai beraktivitas seperti layaknya gubernur dengan mensurvey wilayah yang mengalami banyak masalah. Misalnya wilayah perkampungan kumuh di bantaran sungai Jakarta, kemudian terminal dan pasar, serta beberapa wilayah yang rutin mengalami banjir tiap tahun untuk di cari solusinya secara gotong royong.
Pertanyaannya adalah resep apa sebenarnya yang digunakan oleh Jokowi untuk mencapai kesuksesan ini yang terbilang secara beruntun ? Setelah sukses meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan serta sarana umum di kota asalnya beliau penasaran untuk mencoba melakukan teknik serupa di ibukota. Salah satu kunci keberhasilannya tak lain adalah inovasi, kegigihan seorang pemimpin, dan loyalitas. Keloyalitasan ini terbukti dari tidak diambilnya gaji selama menjabat sebagai pemimpin kota Solo.
Kita ketahui Jokowi adalah sosok pemimpin yang dicari oleh masyarakat selama ini. Selain ramah beliau juga memiliki gaya khas yang mewakili lapisan masyarakat paling banyak saat ini. Sederhana dan tanpa beban itulah yang coba diusung Jokowi untuk menerapkan kebijakan di ibukota.
Congratulation dah buat Pak Jokowi semoga sukses memimpin Jakarta agar lebih baik. Wacana yang dipamerkan saat PEMILU mudah – mudahan dapat terwujud. 
Ditulis dalam Issue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: