12 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya yang selama ini kita tahu mungkin hanya sebatas besarnya kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Padahal bukan cuma itu saja, buah pepaya memiliki kandungan nutrisi lain seperti  vitamin C, vitamin B1, Kalsium, Fosfor, dan masih banyak lagi. Tiap – tiap mineral tersebut memiliki kadar masing – masing sesuai umur buah. Misalnya kandungan kalsium pada buah pepaya muda lebih besar ketimbang yang masak. Jadi, jika Anda ingin menbegah penyakit tertentu sebaiknya pelajari terlebih dahulu manfaat buah pepaya.
Manfaat pepaya memang sudah diketahui sejak lama. Tak hanya buahnya saja yang dimanfaatkan tetapi juga daunnya. Orang jaman dulu percaya jika konsumsi daun pepaya dapat memperkuat tulang dan gigi. Memang benar, menurut hasil penelitian yang baru – baru ini dilakukan telah ditemukan bila di dalam daun pepaya terdapat kandungan kalsium sangat besar. Mencapai 353 mg per 100g daun pepaya, sedangkan buahnya hanya 50 mg, itupun pada buah pepaya yang masih muda.

Manfaat Buah Pepaya

12 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Saat ini sudah jarang sekali dijumpai orang yang gemar mengkonsumsi buah murah meriah ini. Bahkan, di daerah kami yang biasanya di tiap rumah selalu ada pohon pepaya, kini sudah ditebang semua. Masih ada beberapa yang tersisa karena mereka sadar akan manfaat pepaya yang cukup besar. Orang awam mengira bila buah pepaya hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah susah buang air besar saja, padahal lebih dari itu. Penasaran seperti apa manfaat pepaya langsung saja simak pembahasan berikut ini.

12 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

  1. Buah yang mudah ditanam atau dibudidayakan ini sangat bermanfaat untuk membantu Anda menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan air dan gizi yang komplek dapat dijadikan sebagai makanan alternatif yang bebas kalori.
  2. Masih jarang diketahui bila kulit pepaya ternyata dapat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka.
  3. Jika selama ini hanya manfaat buah manggis sajalah yang terkenal dapat mencegah kanker ternyata di dalam pepaya juga terdapat kandungan yang sama, hanya saja kadarnya lebih sedikit.
  4. Anda susah buang air besar ? Buah pepaya bisa menjadi solusinya. Selain murah, tentunya tidak menyebabkan efek samping seperti obat – obatan kimia.
  5. Kandungan vitamin C yang melimpah dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi sariawan.
  6. Jika dikonsumsi secara teratur sangat baik untuk mata.
  7. Meski memiliki rasa yang manis, tapi aman di konsumsi oleh penderita diabetes.
  8. Dapat di andalkan untuk merawat rambut dan mencegah timbulnya ketombe.
  9. Sangat baik untuk merawat kecantikan kulit.
  10. Konsumsi buah pepaya juga dapat mengatasi keracunan.
  11. Sebagai antioksidan yang menghambat penuaan dini
  12. Mengandung enzim papain yang bisa diandalkan untuk mengatasi diare dan penyakit maag.

Manfaat Pepaya

12 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Masih banyak manfaat buah pepaya yang lainnya. Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat tapi juga daunnya. Daun pepaya bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada wajah dengan cara membuatnya menjadi masker. Selain itu juga dapat meningkatkan nafsu makan pada anak – anak, mengatasi demam berdarah, mengobati nyeri haid, dan melancarkan pencernaan. Sampai disini dulu informasi yang dapat kami berikan mengenai manfaat buah pepaya.
Tagged with: , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Kesehatan, Manfaat, tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: