Kumpulan Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif

Cara Menghilangkan Komedo memang cukup banyak kadang membingungkan mana cara terbaik untuk wajah mereka yang sensifit terhadap bahan tertentu. Untunglah, alam sudah menyediakan berbagai macam tanaman yang dapat diandalakan untuk mengatasi masalah tersebut. Bahan alami dari alamlah yang selama ini tidak diperhitungkan oleh para wanita padahal bahan alami ini relatif lebih aman ketimbang bahan kimia yang banyak dijual di salon kecantikan. Resiko penyakit lain yang selama berbahaya dari obat kimia tak akan dirasakan ketika menggunakan bahan alami. Itulah sebabnya, tips kali ini kami berikan untuk berbagai cara menghilangkan komedo secara alami.

Cara Menghilangkan Komedo

Kumpulan Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif
Noda di wajah seperti jerawat, bintik hitam, dan komedo sangat mengganggu penampilan. Sehabis pulang dari perawatan salon ketika di pegang terasa mulus. Sehari kemudian pas bangun tidur komedo balik lagi, wajah dipegang terasa kasar lagi. Itulah efek sementara dari perawatan salon yang terasa “addictive” membuat candu bagi pemilik uang lebih. Jika, Anda salah satu diantara banyak wanita dengan uang pas – pasan tak ada salahnya mencoba tips alami sebuah cara menghilangkan komedo.
Sebelumnya apakah Anda pernah menggunakan alat semacam sendok kecil khusus komedo ? Jika ya sebaiknya kurangi aktifitas tersebut karena menyakitkan selain itu jika caranya salah bukannya hilang malah menyebabkan flek hitam. Apabila Anda merasa cara tersebut aman dan sudah sering menggunakan tidak masalah. Namun, jika sebelumnya Anda pernah menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo bisa Anda kolaborasikan dengan tips yang kami berikan berikut ini.
1. Pasta Gigi
Pernahkah Anda merasa wajah terlihat bengkak ? itu bukanlah efek kaca tapi komedo dan minyak berlebihlah yang menyebabkan masalah tersebut. Biasanya terjadi saat pagi hari ketika bangun tidur. Untuk mengatasinya tidak perlu mengeluarkan uang banyak, ambil sedikit pasta gigi dari kamar mandi oleskan pada bagian yang terkena komedo. Jika wajah Anda sensitif jangan menggunakan cara ini.
2. Lemon
Kandungan asam dan vitamin C pada jeruk lemon dapat dimanfaatkan untuk mengurangi dan menghilangkan minyak wajah. Iris jeruk lemon peras, ambil airnya usapkan pada wajah yang berkomedo. Biarkan semalam, barulah paginya dibersihkan menggunakan air.
3. Baking Soda
Jika selama ini Anda berfikir baking soda hanya dapat dijadikan sebagai campuran untuk membuat kue agar renyah sebaiknya fikir sekali lagi sebab salah satu bahan kue ini dapat diandalkan untuk mengatasi komedo. Skema kerja adalah menghilangkan kandungan minyak berlebih pada wajah, selain itu baking soda juga dapat menghilangkan sel kulit mati. Pernah kami bahas pada artikel yang berjudul cara menghilangkan jerawat. Ambil 2 sendok baking soda campur dengan air, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan pada area yang ditumbuhi komedo, biarkan kurang lebih 20 menit, bersihkan dengan air.
4. Putih Telur
Artikel saya yang sebelumnya sudah pernah manfaat telur dalam mengangkat dan memperbaiki sel kulit yang telah mati. Untuk menghilangkan komedo caranya sebagai berikut : siapkan satu butir putih telur tambahkan dengan madu. Oleskan pada area wajah yang ditumbuhi komedo biarkan kurang lebih selama 30 menit sampai kering. Setelah itu hilangkan dengan air bersih.
5. Terapi Air Putih
Pasti Anda pernah mendengar cerita tentang besarnya manfaat air putih untuk kesehatan. Ternyata, terapi air putih tak hanya mengatasi masalah pada bagian dalam organ tubuh melainkan juga kecantikan kulit. Salah satunya mengatasi masalah komedo yang tumbuh pada wajah. Caranya, hanya dengan minum 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar sirkulasi dan peredaran darah lancar serta membuang racun dalam tubuh.

6. Cara menghilangkan komedo dengan garam

Siapa sangka garam yang kerap dijadikan bumbu masak dan penyedap makanan ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah komedo. Dari informasi yang kami peroleh ternyata garam bisa menghilangkan komedo secara efektif. Caranya : ambil air hangat, taruh kedalam wadah, masukkan garam secukupnya lalu bilaslah wajah Anda menggunakan air campuran garam. Garam dipercaya dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah sehingga cukup efektif untuk menghilangkan komedo.

Keampuhan cara menghilangkan komedo diatas bukanlah dari bahan yang digunakan melainkan dari rutinnya kita menggunakan cara tersebut. Seampuh apapun caranya kalau tidak secara rutin digunakan tetap saja tidak berfungsi. Sebanyak dan semahal apapun biaya yang kita keluarkan untuk pergi kesalon itu manfaatnya hanya sementara. Cukup sampai disini informasi yang dapat kami berikan mengenai cara menghilangkan komedo.
Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Kehamilan, tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: