Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini mudah – mudahan dapat menuntaskan problematika hidup yang Anda alami saat ini. Jerawat merupakan kondisi kulit yang tidak normal disebabkan oleh banyak hal seperti pola hidup tidak sehat, kurangnya perawatan wajah dan tingkat kebersihan diri. Jika Anda salah satu penderita jerawat akut segera atas dengan cara menghilangkan jerawat yang kemarin kami bahas secara detail. Jerawat seringkali membuat seseorang stress terutama bagi kaum hawa yang ingin meningkatkan penampilan diri. Tidak ingin malu ketika bertemu dengan kawan atau kekasih karena ada jerawat di wajah mereka rela melalukan berbagai macam cara. Tak jarang jerawat tersebut di pencet sampai mengeluarkan cairan yang berakibat menimbulkan bekas luka yang tidak bisa hilang. Bukannya menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah baru. Nah kali ini kami akan mengulas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami
Kerusakan pada wajah dianggap sebagai momok paling menakutkan bagi pengagung kecantikan. Beberapa pengalaman yang diutarakan oleh pengidap jerawat memberi inspirasi bagi kami untuk membuat artikel yang secara khusus mengulas cara menghilangkan bekas jerawat. Meski saat ini sudah banyak obat – obatan kimia yang dijual secara luas tapi cara alamilah yang paling aman diterapkan karena tidak menimbulkan efek samping. Jika Anda rutin menerapkan 5 metode alami untuk menghilangkan jerawat ini besar kemungkinan bekas jerawat diwajah Anda akan hilang secara permanen.

Putih Telur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Sejak jaman dahulu putih telur sudah diketahui memiliki berbagai manfaat alami untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga memiliki efek penyembuhan yang sangat kuat untuk menyembuhkan luka serta menyamarkan bekas luka. Hal ini disebabkan oleh kandungan protein dan asam amino yang tinggi pada putih telur dapat mengencangkan pori – pori agar jerawat tidak tumbuh kembali.
  • Caranya : ambil mangkuk kecil masukkan 3 butir putih telur, aduk hingga berbentuk putih kental halus. Gunakan jari-jari Anda untuk mengusapkannya pada wajah hingga rata. Biarkan putih telur tersebut mengering pada kulit dan tunggu beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat dan sabun muka. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu sampai bekas luka jerawat hilang.

Baking Soda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Baking soda sering digunakan untuk membuat kue tapi partikel kecil yang halus didalamnya dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Sifatnya yang agak “keras” bisa mengangkat lapisan sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit sensitif wajah Anda teriritasi atau meradang.
  • Caranya : cukup campur sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta. Usapkan pada area yang dikehendaki sambil mengusap pasta pijatlah secara lembut dan biarkan selama satu menit. Bersihkan dengan cara membilaskan air hangat. Setelah melakukan tindakan ini segeralah gunakan pelembab untuk wajah. Beberapa orang yang telah mencoba cara ini, tapi menggunakan pelembab dari minyak zaitun dan bekerja cukup baik. Ulangilah 2-3 kali seminggu atau tergantung tingkat pengelupasan kulit Anda.

Jus Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Jus Lemon mengandung asam sitrat, asam lakta dn glikolat yang sangat baik untuk wajah. Salah satu kandungan yang paling banyak ditemukan adalah Asam Alpha Hydroxy (AHA). AHA sudah dikenal oleh pakar kecantikan sebagai bahan pembuat kosmetik. Termasuk dijadikan sebagai krim anti-aging dan chemical peeling. AHA juga dianggap dapat mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam pada Jus Lemon bermanfaat sebagai desinfektan alami yang menghancurkan bakteri penyebab jerawat.
  • Caranya : Pastikan bawah kulit Anda benar – benar bersih dengan mencuci terlebih dahulu dengan pembersih  muka sekaligus pembersih jerawat. Remas 1-3 buah lemon ke dalam mangkuk kecil. Oleskan perasan lemon tadi dengan kapas atau cotton bud pada area bekas luka jerawat. Ulangilah kurang lebih 2-3 kali seminggu. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatian yakni bagi pemilik kulit sensitf mungkin akan terasa panas. Hal ini biasanya terjadi beberapa kali saja kemudian tidak terjadi lagi. 2-3 pemakaian kemungkinan besar sudah tidak terasa panas lagi.

Jus Aloe Vera

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Dikenal dengan nama lidah buaya ini juga dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Selain dapat meringankan radang kulit juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meregenerasi jaringan yang rusak. Penggunaan secara rutin dipercaya dapat mengurangi bekas jerawat dan memudarkannya secara peralahan. Banyak industri kosmetik yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan dasar kosmetik. Anda dapat membeli obat obat khusus jerawat dari kandungan lidah buaya. Tetapi lebih baik buat sendiri ramuan alami dari lidah buaya yang masih segar.

Minyak Zaitun

 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami

Minyak zaitun memiliki kandungan zat besi dan vitamin A,D,E,C,B1 dan B2. Vitamin E diakui memiliki peranan penting untuk melawan proses penuaan. Kandungan anti oksikan yang kaya pada minyak zaitun membantu jerawat tumbuh kembali serta menghilangkan bekasnya. Meski tergolong minyak tapi minyak zaitun bersifat non-comedogenic artinya tidak menyumbat pori-pori sehingga melarutkan kotoran dan minyak ( non zaitun ) yang terperangkap dalam pori – porti tubuh kita.
  • Caranya : Cukup mengusapkan minya zaitun pada area yang dikehendaki ulangi proses ini 1-2 sebelum dibilas dengan air. Oleskan secara tipis pada wajah Anda kurang lebih 15 menit sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Kami bukanlah dokter spesialis kulit jadi tidak bisa menyertakan bukti ilmiah yang mendukung metode diatas. Tapi dari pengalaman sebelumnya, sudah banyak yang menerapakan metode diatas dan hasilnya luar biasa. Bekas jerawat yang semula terlihat jelas kini bisa tersamarkan. Gunakan salah satu metode diatas secara teratur, mana yang menurut Anda paling mudah diterapkan secara teratur di rumah. Jika ada yang merasa bingung atau kurang jelas bisa ditanyakan langsung pada kotak komentar di bawah artikel cara menghilangkan bekas jerawat.
Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam tips
2 comments on “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 100% Alami
  1. yusufrina mengatakan:

    thx for the info . menarik dan bermanfaat sekali🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: