Kopi Menyebabkan Orang Menjadi Lebih Patuh dan Mudah dipengaruhi

Kopi Menyebabkan Orang Menjadi Lebih Patuh dan Mudah dipengaruhi”Jika Anda iKopi Menyebabkan Orang Menjadi Lebih Patuh dan Mudah dipengaruhingin memulai hari Anda dengan semangat tinggi maka Anda harus minum secangkir kopi sebelum memulai aktivitas Anda. Minum satu cangkir kopi sebelum memulai aktivitas Anda diyakini bisa meningkatkan semangat Anda”.
Apakah pendapat ini benar adanya ???
Apakah kopi memang mempunyai pengaruh pada psikologis manusia???Sebuah penelitian bersama oleh para ilmuwan Australia dan Amerika berhasil menemukan beberapa fakta menarik tentang kopi dan efeknya pada psikologis manusia.Dari penelitian, diketahui bahwa orang yang minum secangkir kopi akan lebih patuh dan lebih mudah dipengaruhi oleh orang lain. Kesimpulan ini dibuat setelah serangkaian percobaan oleh para ilmuwan.

Para ilmuwan meneliti relawan yang dibagi menjadi dua kelompok. Para sukarelawan ini kemudian diminta untuk mengungkapkan pendapat mereka tentang isu-isu tertentu. Salah satu kelompok relawan diberi secangkir kopi. Setelah itu, perwakilan dari kedua kelompok diminta untuk mengubah pandangan mereka.

Dan… hasilnya menunjukkan bahwa kelompok yang tidak minum kopi tetap kukuh pada pendapat mereka dan tidak mengubah pandangan. Sementara itu, kelompok yang minum kopi mengubah pendapat mereka ketika berada di bawah tekanan. Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Science.

Tagged with: , ,
Ditulis dalam dampak psikologis kopi, info sehat, kopi, kopi dan kemampuan berfikir, kopi dan kepatuhan, kopi dan kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Posts & Halaman
Kategori
%d blogger menyukai ini: